Bagaimana cara untuk melamar pekerjaan freelance?

Setelah mendaftarkan diri sebagai Freelancer atau melakukan log in dengan akun Sribulancer Kamu, Kamu bisa melamar pekerjaan dengan melakukan langkah-langkah sebagai berikut:

1. Mengklik ‘Cari Job’ untuk mengarahkan Kamu ke halaman lowongan pekerjaan yang tersedia di Sribulancer.

freelancer dashboard

Klik ‘Cari Job’ pada bagian tengah halaman

 

2. Kamu bisa memilih pekerjaan yang sesuai dengan kategori pekerjaan dan jenis pekerjaan yang sesuai dengan kemampuanmu. Pertama-tama, tentukan terlebih dahulu kategori pekerjaan apakah yang Kamu cari, apakah Freelance atau Full-time.

looking for a job

Pilih kategori pekerjaan yang Kamu cari

 

3. Setelahnya, pilih jenis pekerjaan yang sesuai dengan kemampuan Kamu pada kolom yang tersedia pada sisi kiri halaman.

looking for a job 1

Pilih pekerjaan sesuai dengan kategori kemampuan Kamu

 

4. Setelah tampil daftar pekerjaan yang sesuai dengan kemampuanmu, Kamu bisa langsung memilih pekerjaan yang ingin Kamu lamar. Kamu bisa membaca terlebih dahulu deskripsi pekerjaan yang Klien ajukan sehingga nantinya tidak timbul kesalahpahaman. Setelah yakin dengan pekerjaan yang ingin Kamu lamar, Kamu bisa mengklik tombol warna merah bertuliskan “Daftar untuk pekerjaan ini”.

freelancer bid 1

Pilih pekerjaan yang sesuai dengan keinginan dan juga kemampuan Kamu

 

5. Lalu, Kamu bisa mengajukan harga penawaranmu. Kamu bisa memasang harga lebih tinggi atau pu lebih rendah dari yang Klien tawarkan. Namun, sertakan alasan yang sesuai mengapa Kamu melamar pada pekerjaan tersebut dan menawarkan sejumlah harga yang Kamu tuliskan. Akan lebih baik lagi jika Kamu memberikan portfolio (contoh pekerjaan) yang mendukung dengan mengklik tombol “Upload File”. Klik tombol “Submit” jika sudah yakin dengan harga, alasan serta portfolio yang Kamu lampirkan.

freelancer bid 2

Tentukan harga penawaran Kamu sekaligus tuliskan juga alasan mengapa Kamu menawarkan sejumlah harga tersebut

 

Kini, lamaran pekerjaan Kamu sudah diterima oleh Klien. Yang perlu Kamu lakukan adalah menunggu hingga Kamu mendapat email notifikasi dari tim Sribulancer yang menyampaikan bahwa Kamu telah direkrut oleh Klien tersebut sehingga Kamu sudah bisa memulai pekerjaan Kamu.

 

Masih bingung dengan cara melamar pada job di Sribulancer? Silahkan hubungi kami melalui email [email protected] atau melalui telepon di 021-29305171 (jam kerja Senin-Jum’at 08.30-17.30).